Angin Puting Beliung Hantam Dua Desa Di Kabupaten Merangin

Polisi Bersihkan Rumah Warga dan Pohon Tumbang Akibat Angin Puting Beliung

MERANGIN – Angin puting beliung yang terjadi pada Senin (24/4/2017) sekitar pukul 18.30 WIB malam, di wilayah Kecamatan Renah Pembarap membuat 12 rumah mengalami kerusakan dan puluhanan pohon tumbang.

Dari pantauan dilapangan ada dua Desa yang terkena musibah angin puting beliung yakni Desa Durian Betakuk dan Desa Talang Segegah. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK melalui Paur Humas IPDA Echo Halasan Sitorus,SE membenarkan adanya peristiwa angin puting beliung tersebut.

“Saat ini pihak Kepolisian dari Polsek Sungai Manau bersama warga masyarakat melakukan gotong royong pada pagi ini untuk bersihkan puluhan pohon yang tumbang, serta membantu bersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung,” ucap Ipda Sitorus.

Ia juga menjelaskan akibat angin puting beliung itu, 7 rumah di Desa Durian Betakuk mengalami kerusakan diantaranya rumah Adi Putra, Amril, Padol, Rahayu, Khailani, Syamsudin dan Rojali sedangkan di Desa Talang Segegah ada 5 rumah yang rusak yakni rumah milk Ismail selaku Kades Talang segegah, Arja’i, Emi dan M. Saidi.

“Dari keseluruhan 12 rumah tersebut ada dua rumah yang rusak berat. selainnya kerusakan seperti genteng yang berterbangan dan pohon tumbang menimpa atap rumah,”pungkasnya.

Penulis         : Solihin

Editor           : E.H Sitorus

1077total visits,1visits today

Updated: April 25, 2017 — 3:12 pm
news.polresmerangin.com © 2017 Humas Polres Merangin