Antisipasi Aksi Premanisme, Sat Sabhara Polres Merangin Laksanakan Patroli Ketempat Objek Vital

         Sat Sabhara melaksanakan patroli

 

MERANGIN – Satuan Sabhara Polres Merangin dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu Rico Antomi,SH melaksanakan giat Patroli dialogis diwilkum Polres Merangin, Rabu (12/4/17)

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Bangko dan juga bertujuan untuk mendekatkan diri serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di wilayah Kota Bangko.

Sebelum anggota melaksanakan patroli terlebih dahulu dilakukan AAP langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Rico Antomi,SH. Dalam APP tersebut disampaikan petunjuk dan sasaran serta pertanggung jawaban dalam pelaksanaan patroli. Dalam Patroli Dialogis tersebut Sat Sabhara Polres Merangin menggunakan R2 dan R4.

Adapun sasaran patroli yakni Patroli ke Bank yang berada di Kota Bangko, Patroli ke Lapas Bangko, patroli ke Pasar Atas/Baru bangko, Patroli ke Masjid serta melaksanakan patroli ke salon yang berada di wilayah Kota Bangko

Di samping melaksanakan patroli, Sat Sabhara Polres Merangin juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas di khususnya diwilkum Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K saat dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara Iptu Rico Antomi mengatakan, “Intinya patroli ini bertujuan untuk antisipasi kerawanan 3C dan antisipasi aksi premanisme serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” Ujarnya.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

398total visits,4visits today

Updated: April 13, 2017 — 11:58 am
news.polresmerangin.com © 2017 Humas Polres Merangin