Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Merangin Secara Serentak Sambangi Tokoh Agama

MERANGIN – Seorang Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) merupakan program unggulan pimpinan Polri dan sebagai garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa yang menjadi binaannya. Demi terwujudnya itu semua, seorang Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah-tengah masyarakat baik dengan melaksanakan sambang maupun penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat.

Hal tersebut yang selalu ditekankan Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K kepada anggota bhabinkamtibmas jajaran Polres Merangin

Guna menindak lanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Merangin hari ini, secara serentak menyambangi tokoh agama maupun tokoh masyarakat di desa binaannya masing-masing sesuai arahan Kapolres Merangin, Selasa (16/5/17) siang agar para Bhabinkamtibmas jajaran menyambangi tokoh agama maupun tokoh masyarakat di desa binaannya.

Kapolres Merangin mengatakan, sambang yang dilakukan anggota bhabinkamtibmas tersebut guna mempererat tali silaturahmi antara polri dengan masyarakat.

Ia menambahkan, Saat anggota Bhabinkamtibmas saat menyambangi tokoh agama di desa binaannya masing-masing untuk mengajak serta berpesan untuk saling menjaga kamtibmas yang kondusif dan untuk saling menjaga kerukunan toleransi antar umat beragama serta tetap menjaga kebhinekaan Republik Indonesia

“Dengan seringnya Bhabinkamtibmas melakukan sambang dan binluh terhadap warga binaannya akan terjalin sinergis antara polri dengan tokoh agama di desa binaan serta tercipta lingkungan yang kondusif,” ujar Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

600total visits,1visits today

Updated: Mei 16, 2017 — 10:23 pm
news.polresmerangin.com © 2017 Humas Polres Merangin