Kapolres Merangin Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2017

Kapolres Merangin Saat Membacakan Amanat Kepala Korp Lalulintas Polri

MERANGIN – Polres Merangin, Selasa pagi (09/05) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2017 di Lapangan Mapolres Merangin, sekira pukul 08.00 WIB. Dengan mengusung tema “Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibcar Lantas dalam rangka melaksanakan kebijakan Promoter Kapolri”.

Dalam apel Gelar Pasukan Ops Patuh 2017 ini bertindak sebagai Irup Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK, dan dihadiri Pejabat Utama Polres Merangin dan Kapolsek Jajaran serta dihadiri Sekda Merangin, Kejari Merangin dan Dandim 0420 Sarko.

Sementara peserta Apel terdiri dari, satu pleton gabungan Pa  Polres dan Kodim 0420 Sarko, satu pleton Pers TNI, satu pleton Pers Sat Sabhara, satu pleton pers Staf polres, satu pleton Pers Sat Lalu Lintas, satu pleton pers gabungan Reserse dan Intelkam, satu pleton pers Sat Pol PP dan satu pleton personil Perhubungan.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,SIK dalam amanatnya membacakan Amanat Kepala Korp Lalulintas Polri pada Apel Gelar Pasukan Ops Patuh tahun 2017, berikut petikan amanatnya:

Permasalahan dibidang lalulintas dewasa ini berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Peningkatan populasi dan jumlah kendaraan ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi dan berupaya melaksanakan Program Kapolri yang disebut Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya).

Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas telah berimplikasi pada tingginya angka kecelakaan lalulintas serta korban kecelakaan lalulintas, untuk itu perlu kerja keras dan peran kita semua untuk mengatasi hal ini.

Operasi Patuh 2017 ini adalah Operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari yaitu tanggal 9 s/d 22 Mei 2017.

Kapolres M\mengharapkan  melalui Operasi Patuh ini, terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, turunnya angka kecelakaan lalulintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalulintas dan berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalulintas serta terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.

Selain itu, Kapolres juga menekanan kepada seluruh jajaran, agar selama pelaksanaan Operasi untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada, hindari pungli dan lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Penulis        : Solihin

Editor          : E.H Sitorus

355total visits,1visits today

Updated: Mei 9, 2017 — 11:28 am
news.polresmerangin.com © 2017 Humas Polres Merangin