Polisi Tangkap Dua Pelaku Pencurian Kulit Kayu Manis

Polisi amankan Pelaku Pencurian Kulit manis MH dan DK

MERANGIN – Satu tahun lebih dalam pengejaran polisi, akhirnya dua dari empat pelaku pencurian dengan pemberatan berhasil diringkus polisi, pada Kamis (12/5/17).

Kedua pelaku tersebut yakni, MH (35) dan DK (27) kedua pelaku yakni warga Desa Sungai Lalang Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin

Awal mula kejadian, Pada Selasa 12 Januari 2016 sekira pukul 02.30 WIB tahun lalu, korban bernama HAMDAN Bin ABAS (44), warga Nilo Dingin Desa Rancan Kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin ini hendak buang air kecil ke bawah rumahnya, namun saat ingin buang air kecil dilihatnya kulit manis yang diletakan di bawah rumah sebanyak 4 karung hilang dicuri orang.

Merasa kehilangan, selanjutnya korban langsung memberitahukan kepada tetangganya sdr JAFAR Dan PONIRIN dan dilakukan pencarian dan alhasil ditemukan mobil milik sdr SK yang berisi muatan kulit manis milik korban namun saat itu para pelaku dapat berhasil kabur. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lembah Masurai hingga sdr SK Berhasil diamankan aggota Kepolisian.

Setelah diambil keterangan SK saat terjadi pencurian, mobil miliknya tersebut dirental oleh sdr MH Dan kedua temanya HS Dan DKnamun ketiga pelaku berhasil melarikan diri dari kejaran polisi.

Selanjutnya polisi terus melakukan pengejaran terhadap pelaku dan didapat informasi Pada Kamis (12/5/2017) sekira pukul 07.00 WIB bahwa sdr. MH dan sdr DK berada di Desa Sungai Lalang yang sedang menjual barang berupa tenaga Surya dan Aki (diduga hasil kejahatan) kepada masyarakat.

Aparat Kepolisian kemudian menuju TKP dan sekira pukul 13.00 WIB kedua pelaku berhasil diamankan. Setelah diintrogasi dari pengakuan kedua pelaku, diperoleh keterangan bahwa pelaku melakukan aksi pencurian kulit manis milik korban bersama kedua rekan pelaku lainnya yakni a.n SK Dan HS yang masih dalam pengejaran polisi.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K melalui Kapolsek Lembah Masurai Iptu Ismail membenarkan adanya penangkapan kedua pelaku tersebut.

“Saat ini kedua pelaku diamankan di Polres Merangin untuk penyidikan lebih lanjut, dan dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihak Kepolisian,” tutup Ismail.

Penulis : Solihin

Editor : E.H Sitorus

818total visits,1visits today

Updated: Mei 14, 2017 — 9:36 pm
news.polresmerangin.com © 2017 Humas Polres Merangin