Polres Merangin Lakukan Pengamanan Dalam Aksi Damai HMI

MERANGIN – Kepolisian Resort (Polres) Merangin melakukan pengamanan dalam aksi Damai HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Merangin, sehubungan tindak lanjut dan kinerja Pemerintah (Koperindag) terkait kelangkaan dan melambungnya harga Gas LPG 3 Kg.

Dalam pengamanan unras ini, melibatkan 25 Personil gabungan Polres Merangin dan 15 personil Satpol PP, yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Suharyoto

Kabag Ops Kompol Suharyoto mengatakan, massa HMI Merangin bergerak dari Sekretariat HMI Cabang Bangko, Menuju Simpang 4 Jalinsum untuk berorasi, kemudian menuju kantor Bupati Merangin dan Kantor DPRD Merangin yang dikawal menggunakan kendaraan dinas polisi dengan pengawalan untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kita terjunkan personil pengamanan guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar,” Ujar Kabag Ops.

Dalam menjalankan aksinya, para unras HMI Cabang Bangko mempertanyakan Tindak Lanjut dan Kinerja Pemerintah (Koperindag) terkait kelangkaan dan melambungnya harga Gas LPG 3 Kg.

Para unras HMI Merangin menuntut :
1. DKUKMPP fokus mengawasi peredaran LPG 3 Kg supaya harga normal.
2. DKUKMPP segera menambah Kuota Kebutuhan LPG 3 kg sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan pada demo sebelumnya
3. DKUKMPP harus tegas kepada Oknum Pangkalan Curang
4. DKUKMPP berani menindak atau melaporkan siapapun oknum yang membekengi permainan keji memakan hak masyarakat Ekonomi Lemah ini.

“Pengamanan dalam aksi Damai HMI Merangin selesai pukul 13.30 WIB. selama kegiatan berjalan tertib dan kondusif, setelah mendapatkan penjelasan dari Kadis Koperindak peserta Unras menyetujui selanjutnya membubarkan diri kembali keposkonya dengan berjalan kaki,” tutup Kompol Suharyoto.

Penulis : Solihin
Editor : E.H Sitorus

293total visits,1visits today

Updated: Mei 11, 2017 — 10:33 am
news.polresmerangin.com © 2017 Humas Polres Merangin